Sabtu, 15 Oktober 2016

Mengenal Jaringan Komputer

        1.Pengertian jaringan komputer
jaringan komputer adalah hubungan sejumlah perangkat yang saling berkomunikasi satu sama lain, mencakup semua jenis komputer (komputer desktop,komputer jinjing,smartphone,pc tablet.) dan perangkat penghubung (switch,modem,hub).
2.jaringan komputer berdasarkan media transmisi
  • scalability 
scalability adalah jaringan komputer yang dapat berkembang lebih luas, lebih besar, namun bisa juga di perkecil, disempitkan sesuai dengan kebutuhan pengguna. 
  • resource sharing
 resource sharing adalah jaringan komputer yang dapat digunakan untuk saling berbagi dan memakai secara bersama-sama segala sumber daya yang ada. sumber daya meliputi seluruh perangkat keras  komputer (hardware) dan perangkat lunak komputer (software). 
  •  connectivity
connectivity adalah jaringan komputer yang mudah di hubungkan ke semua pengguna komputer dan perangkat serta pengguna komputer itu sendiri dapat mudah terhubung ke dalam komputer  yang tersedia.
  • reliability
reliability adalah jaringan komputer yang memiliki kemampuan untuk dapat di andalkan di dalam jaringan komputer  keandalan disini adalah paket data yang dikirimkan oleh pengirim (sender) akansampai baik di sisi penerima (receiver).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar